SELAMAT DATANG SEMUA DAPATKANLAH BERBAGAI INFORMASI DISINI

Panda Cloud Antivirus Versi 20.00.00


Panda Cloud Antivirus adalah sebuah software yang memiliki fungsi melindungi PC/laptop dari serangan berbagai macam virus, malware dan sebagainya termasuk trojan. Software ini bisa dianggap ringan dan cepat karena menggunakan metode cloud yaitu menggunakan metode scanning yang ditangani oleh sebuah remote server Collective intelligence dari Panda.

Kelebihan dalam menggunakan Cloud Antivirus yaitu Database pengenal virus yang selalu terupdate dengan rutin dan cepat, ringan saat digunakan dan bahkan tidak terlalu membebani resource pada komputer, serta memiliki perlindungan yang kuat secara real time atau sepanjang waktu.

Proses pendeteksian atau scanning dilakukan di-internal perangkat PC, notebook ataupun laptop yang telah terinstall aplikasi antivirus Panda cloud ini. Namun apabila ditemukan file yang terindikasi atau dicurigai terinfeksi virus maka file tersebut akan dikirim ke Panda Cloud. Sehingga dengan sistem yang dilakukan ini maka secara otomatis terjadi dua proses secara bersamaan yaitu; proses penyembuhan file yang terinfeksi dan proses pengiriman data jenis virus ke server Panda Cloud.

Teknologi cloud antivirus dari Panda Cloud Antivirus disebut juga Collective Intelligence, dimana teknologi yang digunakan ini akan terhubung dengan server yang selalu terupdate dengan database varian virus-virus baru dari seluruh dunia yang dimiliki Panda Cloud. Tentu dengan ini membuat komputer anda aman dari serangan virus-virus baru yang setiap waktu dapat bermunculan dan tersebar. Teknologi cloud computing ini juga membuat Panda Cloud Antivirus ini ringan, cepat dan tidak terlalu membebani Laptop/PC anda.

Saat anda dalam keadaan offline, antivirus ini juga tetap bisa memindai file/folder dari ancaman virus. Namun saat ditemukan permasalahan, Anda mesti menghubungkan komputer anda dengan internet guna dikirim ke server dan memecahkan permasalahannya. 

Antivirus ini sebenarnya sangat cocok buat komputer yang sering tersambung dengan internet. sehingga yang jarang terhubung diinternet disarankan menggunakan antivirus lain seperti Avast Antivirus, ESET Antivirus, dan lain-lain.

Post a Comment

0 Comments