SELAMAT DATANG SEMUA DAPATKANLAH BERBAGAI INFORMASI DISINI

cara membuat lembar kerja dalam bentuk landscape dan portrait dalam satu dokumen



PHINRANG.MY.ID – Hallo sobat Phinrang kali ini kami akan memberikan tips lagi tentang dunia Ms. Word. Didalam mengerjakan tugas atau dokumen kadang kita mengalami kendala atau masalah tertentu yang dapat menghambat kerja kita. Masalah itu muncul ketika kita tidak tahu tentang hal tersebut.

Adapun masalah yang kita akan bahas pada artikel atau postingan kali ini yaitu bagaimana cara membuat lembar kerja dalam bentuk landscape dan portrait dalam satu dokumen?

Yang perlu kita ketahui dalam postingan kali ini yaitu:
  1. Landscape artinya lembar kerja dalam bentuk memanjang kesamping;
  2. Portrait  artinya lembar kerja dalam bentuk berdiri atau memanjang kebawah;
  3. Lembar Kerja artinya tempat kita menulis atau mengetik data pada Ms. Office Word.


Kadangkala dalam mengetik sebuah file dokumen terdapat sebuah data yang tidak bisa dimuat dalam bentuk portrait atau berdiri. Data tersebut biasanya panjang  dan banyak seperti sebuah tabel.  Seperti saat kita mengetik sebuah file yang semulanya kita menggunakan bentuk portrait lalu setelah beberapa halaman kita akan memasukkan sebuah data dalam bentuk tabel dan tabel tersebut panjang sehingga jika kita menggunakan lembar kerja dalam bentuk portrait atau berdiri maka otomatis tidak akan muat maka untuk mengatasinya maka kita perlu merubah bentuk lembar kerja kita menjadi bentuk landscape. Namun apa bila kita langsung merubah lembar kerja kita ke bentuk Landscape maka otomatis lembar kerja yang sebelumnya akan ikut menjadi landscape.
Nah pada cerita diatas muncullah sebuah pertanyaan bagaimana caranya dalam mengatasi hal tersebut supaya halaman-halaman sebelumnya yang sudah kita kerjakan atau diketik tidak berubah. Untuk mengatasi persoalan tersebut yuk disimak supaya kalian bisa mengatasinya.

Cara membuat lembar kerja dalam bentuk Landscape dan Portrait dalam satu dokumen.
  1. Langkah pertama silahkan anda buka terlebih dahulu Ms. Office Word anda.
  2. Jika sudah terbuka silahkan anda ketikkan datanya
  3. Jika sudah silahkan anda letakkan pointer lalu klik kiri diakhir data kalian, lalu masuk di menu Page Layout lalu pilih Breaks kemudian pilih Next Page 
  4. Setelah muncul halaman selanjutnya silahkan anda masuk di menu page layout lalu pilih Orientation kemudian pilih landscape. 
  5. Setelah langkah diatas silahkan anda masukkan data anda. 
  6. Apabila pada data selanjutnya ingin diubah kebentuk portrait lagi maka ulangi mulai dari langkah nomor 3 diatas lalu pada Orientation silahkan anda pilih Portrait 
     
     

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang bagaimana cara membuat lembar kerja dalam bentuk landscape dan portrait dalam satu dokumen. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, Aamiin.

Post a Comment

0 Comments