SELAMAT DATANG SEMUA DAPATKANLAH BERBAGAI INFORMASI DISINI

Cara Mengatasi Hasil Print Out Kertas F4 Yang Terpotong


PHINRANG.MY.ID - Hallo sobat Phinrang. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan suatu tips atau cara dalam mengatasi hasil print out kertas F4 yang terpotong. Pada permasalahan ini, sebenarnya menjadi lumrah dan sering terjadi saat seseorang melakukan print out sebuah file pada Microsoft Office Word dalam bentuk legal. Mungkin orang itu tidak mengerti atas masalah ini atau lupa dalam mengsetting ukuran kertas yang dia gunakan.

Perlu kita ketahui bahwa ukuran kertas legal yang ada di menu size pada Ms.Office itu berbeda dengan ukuran kertas F4 yang sering kita gunakan saat mencetak file dokument yang ukuran legal. Ukuran legal pada Ms. Office sebenarnya lebih panjang dibandingkan dengan ukuran F4 yang kita gunakan. berikut perbandingan ukuran antara kertas ukuran legal dengan kertas ukuran F4.


Adapun cara mengatasi permasalahan ini maka berikut kami sajikan dibawah ini.
  1. Langkah pertama silahkan anda buka Ms. Office Word anda. jika anda sudah memiliki file dokument maka silahkan anda buka dokumen anda.
  2. Setelah Ms.Office Word terbuka maka silahkan Masuk di menu Page Layoutklik ikon Sizeklik More Page Sizes 
  3. Setelah itu akan muncul jendela Page Setup, maka pilih menu Paper → pada height ganti Ukuran menjadi 33 cm → kemudian klik OK 
setelah Langkah-langkah diatas maka Ukuran Kertas yang anda gunakan sudah menjadi F4 maka saat kita lakukan proses print nantinya maka tidak akan terpotong lagi.

Demikianlah cara dalam Mengatasi Hasil Print Out Kertas F4 Yang Terpotong. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Post a Comment

0 Comments