SELAMAT DATANG SEMUA DAPATKANLAH BERBAGAI INFORMASI DISINI

Mengatasi Aplikasi Yang Sering Not Respond di Komputer


PHINRANG.MY.ID Pada kesempatan ini admin akan post bagaimana mengatasi aplikasi yang sering not respond saat kita jalankan dikomputer atau laptop. Cara ini manjur diterapkan baik di windows 7/8/10. Dalam beberapa kasus ada beberapa faktor yang dapat mengakibat aplikasi kadang not respond yang mana di antaranya.
  1. Windows mencegah program yang berusaha memasuki system deep alias sistem terdalam dalam komputer.
  2. Banyaknya penggunaan CPU dan Prosesor atau RAM
Nah pada pada kasus ini kita akan mengatasi aplikasi yang sering not respond karena adanya tidakan Windows dalam mencegah program yang berusaha memasuki system deep atau sistem terdalam dalam komputer.

Adapun langkah mengatasi masalah tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Klik Kanan "My Computer" – Properties
  2. Kemudian Klik "Advance System Settings"
  3. Lalu akan muncul jendela dialog, klik "Advance" lalu pada kolom Performance klik Setting
  4. Selanjutnya akan muncul jendela baru lalu pilihlah "Data Execution Prevention" kemudian klik atau centang pada Turn on DEP for all program and services expect those I select lalu pilih program yang sering mengalami not responds dengan cara klik Add (cari program tersebut contoh aplikasi Smadav maka carilah letakya di C:\Program Files\SMADAV).setelaah selesai klik Apply dan klik OK.

     
  5. Terakhir, Restart computer atau laptop anda kemudian coba buka kembali program tersebut.
Sekian tutorial Mengatasi Aplikasi Yang Sering Not Respond di Komputer semoga mudah dimengerti dan berhasil serta bermanfaat bagi kita semua. Teruslah belajar


Salam Sukses


Post a Comment

0 Comments